.quickedit{display:none;}

Monday, December 16, 2019

Cara Ampuh Sinyal HP Kuat dan Kencang Tanpa Aplikasi

Dikala tengah asyik menonton YouTube tiba-tiba buffering. Pada saat bermain game online koneksi hilang, malah jadi sering kalah. Lagi enak chattingan sama gebetan, eh! Malah pending. Beberapa kendala tersebut pastinya pernah kamu alami kan Hinet Lovers. Hal yang menjadi pemicu munculnya kesemua masalah itu ialah sinyal handphone yang berada dalam kondisi lemah. Jika kamu ingin mencoba cara memperkuat sinyal HP, Hinet punya loh beberapa cara menguatkan sinyal hape dengan mudah. Yang pasti kamu tidak memerlukan aplikasi. Mau tahu lebih lanjut cara jitu bagaimana membuat sinyal kuat dan ampuh? Kalau mau, langsung saja kamu baca listnya di bawah sini ya.

1. Pakai Airplane Mode

Cara jitu membuat sinyal kuat yang pertama yaitu dengan memanfaatkan airplane mode. Bagaimana caranya? Kamu hanya tinggal nyalakan saja mode ini dan tunggu beberapa saat. Kemudian, kamu matikan mode ini, dengan begini ponselmu secara otomatis akan kembali mencari sinyal. Ini sama saja seperti merefresh sinyal pada ponsel.

2. Gunakan Mode Jaringan yang Tepat

Menentukan mode jaringan yang tepat juga menjadi salah satu cara menguatkan sinyal hape. Di setiap smartphone pastinya selalu tersedia beberapa jaringan seperti GSM Only, WCDMA/HSDPA Only, GSM, WCDMA/HSDPA, dan LTE Only. Sebelum memilih diantaranya, pastikan dulu bahwa kamu sudah berada di lokasi yang mendukung. Misalnya, jika kamu mengaktifkan LTE Only sedangkan lokasimu tidak mensupport jaringannya, maka kualitas sinyal yang kamu dapatkan sangat jelek.

3. Pilih Lokasi yang Strategis

Ketika menginginkan sinyal yang kencang, kamu bisa mencoba cara memperkuat sinyal HP yang satu ini, yaitu memilih lokasi strategis yang full sinyalnya. Tapi, sebelum mulai berkeliling dan mencari, kamu kudu masuk ke mode field test dengan cara dial 3001#12345# bila kamu pengguna iOS/iPhone. Sedangkan untuk pemakai android, masuklah ke menu setting, klik opsi status dan lanjut klik SIM Status. Jika sudah, maka akan ada informasi terkait seberapa besar sinyal yang kamu dapat. Selamat berkeliling!

4. Membuat Alat Penguat Sinyal HP

Jika ingin mendapatkan sinyal yang makin kuat, kamu dapat menciptakan alat penguat sinyal HP sendiri. Caranya mudah kok! Persiapkanlah material seperti antena radio bekas, tutup panci, wajan, kawat, hanget dari tembaga, klip kertas, kaleng soda, dan kawat tembaga terlebih dahulu. Jika sudah, langkah awal yang harus kamu lakukan ialah melekatkan ujung kawat tembaga dengan soket antena ponsel. Kemudian, luruskan klip kertas dan bengkokkan sedikit pada bagian ujung agar dapat ditempel ke soket antena ponsel. Selanjutnya, rekatkanlah klip kertas dengan selotip pada ponsel. Cara ini juga berlaku pada antena radio bekas jika kamu ingin menghubungkannya di soket antena ponsel.
Jadi sudah tahu ya cara memperkuat sinyal HP yang ampuh bagaimana. Selamat mencoba ya Hinet Lovers. Semoga sinyal hapemu makin kuat dan tidak lemot lagi. Omong-omong, Hinet juga merekomendasikan kamu untuk menggunakan Home Router dari Hinet yang bisa diakses Up To 32 User. Nikmati juga kemudahan internetan mudah dan cepat di sini >>> Hinet Internet Cepat 4G LTE
Sumber: www.hinet.co.id

No comments: