.quickedit{display:none;}

Wednesday, December 20, 2017

Pengalaman Cara Mendaftar Google Adsense Proses Ditolak Sampai Diterima


Awal ceritanya saya bukanlah seorang blogger, namun saya adalah seorang yang berkecimpung di bidang web desain dan pemrograman. lalu akhirnya saya memikirkan ide tentang bagaimana saya
menularkan ide dan pengetahuan saya lewat tulisan blog.

Sebenarnya bisa di bilang saya mulai ngeblog awalnya dengan niat iseng, yaaah sekedar ingin mencatat hasil riset saya dan mencatat apa saja yang sudah saya pelajari. Agar di kemudian saya dapat membukanya lagi dengan mudah dan bisa mengingat ingat hasil riset saya.

Saat saya melihat lihat tentang Google Adsense di internet, saya mulai tertarik dengan layanan periklanan dari google ini. dan pada saat itu umur blog saya masih semuda jagung bakar yang belum di olesi mentega, jadi kurang manis rasanya ..


Pengalaman Mendaftar Google Adsense Proses di tolak sampai diterima
Pengalaman Mendaftar Google Adsense Proses di tolak sampai diterima


Akhirnya saya memutuskan untuk melupakan Adsense (belum mendaftar) sejenak dan kembali menulis blog apa adanya dengan sedikit pengetahuan yang saya punya, sampai pengunjung blog saya ini meningkat hari demi hari, yang awalnya 1-2 Pengunjung perhari menjadi 50-100 Pasif Pengunjung perhari.


Dan mulai dari sinilah saya mencoba percaya diri untuk mendaftar di layanan Google Adsense ini. kemudian setelah saya mendaftar. Tak lama setelah mendaftar saya mendapatkan email dari Google Adsense tentang status permohonan saya.


Benar sekali, saat saya pertama mendaftar adsense saya mendapatkan penolakan dari google dengan alasan sebagai berikut:

Konten tidak memadai: Guna mendapatkan persetujuan untuk AdSense dan menampilkan iklan yang relevan di situs Anda, laman Anda harus berisi teks yang memadai agar pakar kami dapat melakukan peninjauan dan perayap kami dapat menentukan tema laman Anda. 


Namun tak berhenti di situ, saya terus mengembangkan tampilan blog saya dan terus menulis artikel dengan harapan saya bisa membukanya lagi lain waktu untuk referensi saya sendiri, dan ketika saya teringat lagi tentang Google Adsense. Saya mencobanya kembali namun pengunjung situs saya pada saat itu bekisar 100 - 200 Perharinya.

Setelah saya mendaftarkan ulang akun saya kira kira pada saat itu Bulan Januari 2017 saya mendaftarkan untuk yang ke 2 kalinya setelah saat pada tahun 2016 yang lalu saya gagal mendaftar dan di tolak.

Alhasil saya terus menulis artikel saya dengan harapan agar saya bisa membukanya kembali catatan saya di kemudian hari, Dan 3 bulan pun berlalu semenjak saya mendaftar pada bulan Januari 2017 tetap belum ada jawaban dari pihak Google Adsense, Sampai sampai saya lupa bahwa saya pernah mendaftar Google Adsense, hahahaha.

Tak henti hentinya saya menulis artikel karena kesibukan yang sangat padat artikel yang saya tulis dalam 1 minggu hanya 2 - 3 Artikel saja dan terkadang cuma 1 dalam 1 minggu. dan disaat pada bulan Juli 2017 saya terkagetkan dengan adanya pemberitahuan dari Google Adsense namun saya belum membacanya. dikarenakan kesibukan saya. sekitar 1 minggu kemudian saya baru membaca email dari Google Adsense dan Akhirnya harapan saya terwujud. Permohonan saya telah di setujui oleh Google Adsense sebagai mitra akun penayangnya..


Mungkin hanya itu yang bisa saya bagikan tentang Pengalaman Mendaftar Google Adsense Proses di tolak sampai diterima. yang dimana pasti banyak juga kisah kisah yang berbeda dari para publisher lain nya.

Sekian, Terima Kasih

No comments: