.quickedit{display:none;}

Sunday, December 15, 2019

20 Perangkat Ini Yang Wajib Dimiliki Para Hacker Profesional

Kebanyakan hacker suka berdiam diri di kamar sambil menghadap komputer seharian. Mereka biasanya berpenampilan kucel, cuek, dan penyendiri. Mereka memiliki jalan pikiran yang berbeda dengan orang biasa. Termasuk pikiran tentang perangkat yang harus dimiliki atau sesuatu yang dapat menunjang produktivitas mereka.
Orang biasa mungkin akan menganggap smartwatch atau mobil adalah barang spesialnya. Namun, lain halnya dengan hacker, mereka tidak peduli dengan itu semua. Yang mereka butuhkan adalah perangkat yang dapat mendukung pekerjaan hacking atau coding mereka. Pada kesempatan kali ini, Jaka sudah merangkum 20 perangkat yang wajib dimiliki para hacker profesional. Kalau kamu mau jadi hacker, yuk simak terus ulasan Jaka di bawah ini!

20 Perangkat Ini Wajib Dimiliki Para Hacker Profesional

1. PIA (Layanan VPN yang Super Anonymous)

Pia
Virtual Private Network atau biasa disingkat VPN adalah layanan jaringan pribadi yang memungkinkan untuk berselancar di internet secara aman dan anonim. Bagi para hacker, VPN sangatlah berguna untuk menyembunyikan identitas mereka, mengamankan lalu lintas jaringan, meminimalisasi pencurian data saat terhubung Wi-Fi publik.

2. Raspberry Pi Zero W (Mini Komputer)

Raspberry Pi Zero W
Mini-computer yang satu ini namanya sedang naik daun dikalangan para hacker. Raspberry Pi Zero W adalah salah satu mini-computer dari Raspberry Pi yang dapat diinstal sistem operasi Kali Linux untuk keperluan hacking. Selain itu, Pi Zero W juga hadir dengan chip wireless Cypress CyW43438 untuk koneksi Wi-Fi plus tambahan Bluetooth. Dengan harga kisaran US$25.99, para hacker sudah bisa membawa pulang perangkat mungil multifungsi yang satu ini.

3. Raspberry Pi 3 Model B (Mini Komputer dengan Tambahan Heatsinks)

Raspberry Pi 3 Model B
Mini-computer buatan Raspberry Pi yang satu ini memiliki fitur yang lebih dibanding sebelumnya, yaitu adanya tambahan casing dan heatsinks. Kedua tambahan tersebut dapat membuat kinerja Raspberry Pi 3 Model B menjadi lebih cepat. Mini-computer yang satu ini juga dapat dipasangi sistem operasi Kali Linux untuk keperluan hacking. Kisaran harga untuk mode Pi yang satu ini adalah US$39.99.

4. Panda PAU05 2.4 GHz (Wireless Adapter)

Panda Pau05 2.4 Ghz
Panda PAU05 merupakan wireless adapter yang paling banyak direkomendasikan oleh beberapa pakar di situs-situs teknologi. Panda PAU05 juga berhasil menjadi perangkat paling populer di sepanjang tahun ini. Perangkat yang satu ini sangat kompatibel dengan sistem operasi Kali Linux, hal ini menjadi salah satu alasan barang mungil satu ini disukai para hacker.
Panda PAU05 ini memiliki kekurangan yaitu jarak jangkauan sinyal yang hanya beberapa meter. Meski begitu, performanya yang hebat berhasil membuat para hacker tak ragu-ragu untuk membelinya dengan harga yang lumayan terjangkau, yakni sekitar US$13.99.

5. Alfa Wireless B/G/N (Wireless Adapter Alternatif)

Alfa Wireless B/g/n
Alfa Wireless yang satu ini juga dapat menjadi alternatif para hacker ketika memilih adapter wireless. Sama seperti Panda, adapter yang satu ini juga kompatible dengan Kali Linux untuk keperluan hacking. Adapter yang satu ini memiliki kabel USB cukup panjang dan antena omni-directional yang dapat meningkatkan kekuatan sinyal. Kamu dapat mendapatkan perangkat ini dengan harga yang sedikit mahal dari perangkat sebelumnya, yaitu kisaran US$39.99.

6. RTL-SDR Starter Kit (Software Radio Kit)

Rtl Sdr Starter Kit
SDR (Software-Defined Radio) merupakan sebuah perangkat yang biasa digunakan para hacker untuk meretas gelombang radio. RTL-SDR ini dilengkapi dengan heatsinks untuk mengurangi suhu panas pada perangkat.
Suhu yang stabil membuat kinerja lebih baik dan akurat ketika menangkap gelombang sinyal. Dengan harga US$25.95 plus dilengkapi heatsinks, perangkat ini terbilang lebih ekonomis dibanding yang lain.

7. USB Rubber Ducky (Mudahnya Belajar Hacking)

Usb Rubber Ducky
USB Rubber Ducky ini cocok untuk kamu yang sedang sedang belajar coding atau hacking. Dengan perangkat ini kamu dapat dengan cepat mengubah ide menjadi sebuah tindakan yang dapat dieksekusi. Perangkat USB yang satu ini menjadi favorit security researchers dan para antusias IT.
Karena selain dapat menjadi vektor serangan seperti mencuri file dari komputer MacOS, Rubber Ducky juga dapat digunakan untuk menulis kode dan mengubah ide-ide ke dalam script. Rubber Ducker dapat kamu dapatkan seharga US$44.99.

8. Lockpicking Set (Satu Set Perkakas Pembobol Brankas)

Beginner Lockpicking Set
Tak selamanya hacker beraktivitas meretas di dunia maya, terdapat pula hacker ‘gila’ tak ragu untuk melakukan hal yang lebih ekstrem, seperti membobol pintu atau brankas di dunia nyata. Lockpicking Set inilah yang biasa mereka gunakan untuk mendukung aksinya membobol brankas.
Terdapat beberapa jenis alat pembobol kunci dengan bentuk yang berbeda-beda. Satu set perkakas tersebut diletakkan pada tas pinggul kecil berwarna cokelat yang akan membuatmu seperti bajak laut ketika memakainya. Kamu diharuskan mengeluarkan uang sebesar US$39 untuk mendapatkan tas berisi satu set perkakas pembobol ini.

9. Lan Turtle SD (Part Adapter LAN ke USB)

Lan Turtle Sd
Lan Turtle SD merupakan perangkat untuk sistem administrasi dan penetration testing sederhana yang dapat dikonfigurasi untuk melakukan remote dari jarak jauh, man-in-the-middle attacks dan network reconnaissance attack ketika terhubung ke sebuah jaringan. Perangkat satu ini sulit untuk dideteksi dan dapat menyebabkan banyak serangan pada jaringan.
Dilengkapi dengan tampilan shell yang dapat digunakan untuk me-remote dari jarak jauh dan mengeksekusi program. Harga untuk mendapatkan perangkat ‘kecil-kecil cabe rawit’ ini adalah US$54.99.

10. Simple WiFi Flat Panel (Penguat Sinyal WiFi)

Simple Wifi Flat Panel
Kebanyakan orang tidak tahu bahwa pada dasarnya Wi-Fi adalah line-of-sight yang dapat diperpanjang jangkauannya lebih dari satu mil. Dengan menggunakan WiFi Flat Panel ini, kamu dapat melakukannya.
Jika di rumah kamu memiliki,, access point** berantena, cobalah untuk menggantinya dengan perangkat antena directional yang dilengkapi dengan tripod dan kabel ini. Alat ini akan meningkatkan jangkauan sinyal jaringan kamu menjadi sangat jauh sesuai ke mana arah antena. Perangkat keren ini dapat kamu beli seharga US$53.34.

11. Raspberry Pi 3 Complete Starter(Set Mini Komputer Lengkap untuk Pemula)

Raspberry Pi 3 Complete Starter
Berbeda dengan tipe sebelumnya yang sudah Jaka sebutkan di awal yang hanya memiliki tambahan casing dan heatsinks. Seperti namanya, Raspberry Pi 3 Complete hadir dengan fitur lengkap seperti kartu microSD berkapasitas 32 GB, heatsinks, casing, CanaKit, USB Flashdisk, USB Cabel, juga tak ketinggalan kabel power. Menariknya lagi kamu bisa mendapatkannya seharga US$69.99.

12. WiFi Pineapple Nano Basic (Alat Monitoring dan Penetrasi Keamanan Wi-Fi)

Bagi para hacker dengan budget lebih, perangkat powerful seharga US$99.99 ini mungkin cocok untuk memonitor keamanan Wi-Fi. Wi-Fi Pineapple Nano Basic memiliki fitur PineAP, tools canggih untuk melakukan penetration testing pada jaringan Wi-Fi seperti man-in-the-middle attacks, tracking, logging dan reporting. Perangkat ini juga kompatible untuk dipasang pada perangkat Android.

13. Bash Bunny (Alternatif Terbaik dari USB Rubber Ducky)


Bush Bunny adalah komputer Linux dengan fitur lengkap yang berbentuk mirip seperti USB Flashdisk atau adaptor ethernet. Sama seperti Rubber Ducky, Bash Bunny juga memiliki tampilan shell yang memungkinkan kita untuk me-remote-nya dari jarak jauh dan mengeksekusi program di dalamnya. Yang membedakan, Bash Bunny memiliki akses yang lebih cepat dan harga yang sedikit lebih mahal yaitu US$99.99.

14. WiFi Pineapple Tetra (Peningkatan dari versi Nano)

Wifi Pineapple Tetra
Jika kamu suka melakukan peretasan pada jaringan Wi-Fi, alat yang satu ini sangat cocok untuk kamu. Kebanyakan hacker Wi-Fi juga berharap untuk memiliki perangkat yang satu ini. Wi-Fi Pineapple Tetra adalah perangkat untuk hacking dual-band yang dapat diakses dan dikonfigurasi melalui tampilan web. Perangkat ini juga cocok buat pemula yang ingin belajar penetration testing Wi-Fi. Bersiap untuk merogoh saku cukup dalam, karena harga perangkat ini lumayan mahal yakni US$199.99.

15. Ubertooth One Bluetooth Adapter (Perangkat Adapter untuk Monitoring Trafik Bluetooth Secara Real-Time)

Ubertooth One Bluetooth Adapter
Meretas lalu lintas jaringan Wi-Fi sudah biasa kita temui, namun bagaimana jika meretas lalu lintas Bluetooth? Terbaca keren bukan. Ubertooth One Bluetooth Adapter ini memungkinkan kamu untuk melakukan itu. Perangkat ini menggunakan frekuensi 2.4 GHz untuk transmitting dan receiving-nya. Kamu dapat memonitoring lalu lintas bluetooth secara real-time dengan perangkat seharga US$127.95 ini.

16. YARD Stock One Radio Dongle (Perangkat untuk Meretas Smart-Doors)

Yard Stock One Radio Dongle
Yang ini lebih keren dari sebelumnya. Pernahkah terpikirkan oleh kamu untuk meretas pintu atau gerbang garasi? YARD Stock One Radio Dongle memungkinkan kamu untuk melakukan itu. Kamu dapat meretas smart-doors yang memiliki jaringan dengan frekuensi 1 GHz. Dengan membelinya seharga US$124 kamu dapat melakukan scanning dan interacting ke dalam sinyal jaringan pengendali smart-doors.

17. HackRF One SDR (Perangkat untuk Meretas Saluran Radio)

Hackrf One Sdr
HackRF One merupakan salah satu perangkat radio software-defined terkenal cocok buat kamu yang ingin belajar hacking frekuensi radio. Dengan kemampuan untuk menerima dan mentransmisikan frekuensi antara 1 MHz sampai 6 GHz memungkinkan semua sinyal radio dapat terjangkau oleh alat ini. Kamu diharuskan merogoh kocek lebih dalam untuk mendapatkan alat ini karena seharga US$330.

18. Laptop Acer Aspire 5 (Laptop untuk Hacking)


Acer Aspire 5 memiliki spesifikasi yang cukup keren untuk keperluan hacking dengan layar selebar 15.6 inci Full-HD screen, menggunakan prosesor Intel Core i5-8250U generasi 8, VGA GeForce MX150, 8 GB RAM DDR4 dan dibekali dengan SSD berkapasitas 256 GB. Dengan spesifikasi yang canggih itu, pastinya kinerja laptop akan lebih cepat dan dapat mendukung keperluan hacking kamu. Siapkan uang sebanyak US$599.99 untuk mendapatkan laptop yang satu ini.

19. ASUS ZenBook UX303UB (Laptop untuk Hacking)

Asus Zenbook Ux303ub
ASUS ZenBook UX303UB memiliki spesifikasi yang lebih canggih lagi dari sebelumnya. Dengan layar 13.3 inci ditambah fitur layar sentuh QHD+, berprosesor Intel Core i7, RAM 12GB, SSD berkapasitas 512 GB dan GPU Diskrit Nvidia GT940M. Dilihat dari spesifikasi tersebut, performa dari laptop satu ini tidak dapat diragukan lagi. Pastinya akan dapat mendukung proses hacking-mu. Laptop pintar ini dijual dengan kisaran harga US$1.062.

20. Alienware AW17R4 (Laptop untuk Hacking)


Diurutan terakhir terdapat laptop dengan spesifikasi dewa yang pastinya akan cocok untuk mendukung keperluan hacking kamu. Alienware AW17R4 menjadi salah satu laptop high-end yang ada pada saat ini dengen memiliki spesifikasi layar 17.3 inci Full-HD Display, Intel Core i7 generasi ke-7, 16 GB RAm, HDD 1TB berkecepatan 7.200 RPM, dan Nvidia GeForce GTX 1060 dengan 6 GB GDDR5 yang akan membuat tampilan menjadi lebih nyata. Kamu dapat mendapatkan yang satu ini dengan harga US$1.580.
Dan yu, itulah 20 perangkat yang wajib dimiliki para hacker profesional. Jangan ngaku kamu hacker kalau belum tahu dan belum punya salah satu dari perangkat di atas. Buat kamu yang baru mau belajar hacking, mungkin bisa membeli salah satunya sebagai pendukung keperluan hacking kamu. Sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat!
Sumber: today.line.me

No comments: